Minggu, 07 Oktober 2018

MAN 1 MAGELANG JADI PASKIBRAKA DI KANWIL KEMENAG JATENG



MAGELANG – Suatu kehormatan besar bagi MAN Magelang untuk bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pusaka Merah Putih di Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah pada 17 Agustus 2017 lalu. Dari berbagai kemajuan pesat akhir-akhir ini, dan juga sebagai tuan rumah KSM tingkat provinsi, MAN Magelang telah membuktikan benar adanya perkembangan disana.

Selasa (15/08) lalu, dimulai karatina seluruh pasukan, Laksita Eka Para (pasukan 17 dan pasukan inti upacara), Swara Laksitatama (Drumband MAN Magelang), dan Swara Mansama (paduan suara MAN Magelang). Pada malam tersebut, dibuka koordinasi seluruh pasukan bersama pembina dari masing-masing pasukan.

“Janganlah bermain-main, fokuslah untuk menuju kesuksesan. Buktikan kita memang pantas bertugas di Kantor Wilayah Kementrian Agama, Semarang!!” tutur Mundakir selaku pembicara malam itu.

Rabu fajar (16/08), seluruh pasukan dikirim ke Kanwil Kemenag Jateng untuk melaksanakan gladi resik sehari sebelum HUT RI ke-72. Mereka tiba seusai apel pegawai dilaksanakan. Suara pasukan Laksitatama menggebu saat awal gladi, banyak pasang mata yang melihat dan dikejutkan dengan gladi di pagi hari tersebut.

Gladi kemudian dilakukan juga sore hari setelah shalat Ashar, namun sebelum itu pihak Kanwil Kemenag Jateng mengharapkan agar seluruh pasukan Laksita Eka Para didampingi dua pasukan lainnya mendapat pengukuhan langsung oleh Kabag TU Kemenag Jateng.

“Jadilah pasukan luar biasa di hari yang luar biasa!” pesan Drs. H. Suhersi selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kementrian Agama Jawa Tengah saat pengukuhan dilangsungkan. Penyematan dilakukan setelah selesai pengucapan janji pengukuhan oleh pasukan Laksita Eka Para.

Deraian air mata bahagia, bangga, bahkan haruan luar biasa sore itu mengembangkan semangat ketiga pasukan untuk bertugas pada Kamis (17/08) mendatang. Malam yang semula terasa sepi kini dibanjiri oleh semangat 45 para pasukan MAN Magelang.

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -72 pun datang, meski degup jantung terasa lebih cepat dan denyut terasa lebih lambat, ketiga pasukan pun mulai memasuki lapangan upacara sesaat sebelum upacara dimulai. Pasukan Laksita Eka Para diharap menuju ke ruang Kanwil Kemenag untuk sesi Penyerahan bendera Pusaka Merah Putih, kepada pasukan pengibar, Cahya Sonny Surachaman sebagai pengibar kanan, Melin Fitri Yunita sebagai pembawa Sang Merah Putih, dan Muhammad Faisal Kholid sebagai pengibar kiri. Meski sempat meneteskan air mata, senyuman bangga pun kini merekah di wajah seluruh pasukan Laksita Eka Para.

Tepat pukul 07.00 WIB, upacara pun berlangsung. Power ekstra diluncurkan saat mereka action. Upacara tersebut dihadiri seluruh pegawai Kanwil Kemenag Jateng, para guru perwakilan dari berbagai RA, MTs, dan MA se-Provinsi Jateng beserta siswanya. Inspektur upacara oleh Drs. H. Suhersi selaku Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng. Bendera Merha Putih pun sangat sempurna telah berkibar oleh pasukan Laksita Eka Para MAN Magelang.

Di akhir upacara, diberikanlah penghargaan secara simbolis kepada Kepala MAN Magelang, Khoironi Hadi, M.Ed. Swara Laksitatama pun beraksi dengan action yang luar biasa disertai dengan semangat yang membara dalam dada mereka yang disaksikan langsung oleh para peserta upacara.

Seusai upacara berlangsung dilakukanlah sesi foto bersama seluruh pasukan. Mereka semua menyanyikan yel-yel semangat yang disaksikan oleh Kepala Madrasah secara langsung. Betapa bangga mereka.

Congratulations !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar